Nyasar & Narsis bertema Air


Foto Narsis atau Video Narsis adalah bukti seorang backpacker atau traveller pernah bertengger di suatu tempat. Dokumentasi tersebut menjadi kebanggaan, cerita, bahkan kenangan yang selalu diingat.

Mungkin biasanya aku tulis tentang cerita Nyasar di suatu tempat, di posting kali ini mau coba buat sesuatu yang berbeda. Menceritakan kumpulan foto narsis selama Nyasar.

Narcism will find the way…

Waduk adalah salah satu tujuan favoritku untuk Nyasar. Dari beberapa waduk di Pulau Jawa, salah satu yang menurutku paling asik adalah Waduk Saguling, Bandung.

Bukan cuma pemandangannya yang cantik dan asri, hawa sejuk pegunungannya bikin betah berlama-lama disini. Selain itu, daerah ini masih lumayan sepi wisatawan, jadi masih gratis untuk masuk ke dalam waduk.


Walau baru bisa berenang beberapa tahun yang lalu, aku paling doyan berenang di sungai, apalagi sungai yang arusnya cukup deras. Awalnya takut juga, tapi lama kelamaan jadi ketagihan. Seperti yang ada di foto ini, Sungai Cimanuk, Garut. Arusnya cukup deras walau sedang musim kemarau. Tapi, yang bahaya itu kalau berenang ketika musim hujan, karena ditakutkan ada air pasang kiriman dari hulu sungai. Soalnya pernah ada korban yang hanyut waktu berenang disana ketika tiba-tiba air pasang datang. Sereeeemm...


Hunting sunset di pantai adalah hal yang biasa. Tinggal cari pantai yang menghadap ke arah barat, perfect sunset picture seperti ini sangat mudah di dapat.


Tapi, kalau hunting sunrise di pantai ? Ada yang pernah ? Saya pernah.
Lokasinya ada di Pantai Pasir Putih, Lampung. Waktu yang paling pas adalah saat musim kemarau dan travelling-nya bareng beberapa teman. Disini bisa kemping di pinggir pantai, bakar ikan sambil main gitar dan ketika matahari menyingsing, silahkan abadikan momen yang sempurna ini sesuka hatimu. 


Banyak orang berfikir bahwa menikmati wisata air pasti basah atau harus berenang. Sebenarnya tidak juga. Cobalah menikmati wisata air tanpa harus basah. Caranya ?

Ambil posisi nyaman, tarik nafas dalam dan tutup mata, lalu keluarkan nafas perlahan sambil buka mata.

Feel the wind and see The Mother Nature comes to you…


Antara ketiga momen di bawah ini, mana yang akan anda pilih :

1.         Berjemur di Pantai Tanjung Lesung, Jawa Barat yang air lautnya hijau emerald dan ombaknya tenang, sambil memandang ke laut lepas.


2.         Terombang-ambing dalam Kapal Feri, di Selat Bali yang biru, dengan hamparan pegunungan dan awan putih yang menjadi latarnya.
  
3.         Bermain bodyboarding dalam gulungan ombak di Pantai Carita, Banten, ketika matahari terbenam dan siluet Gunung Krakatau sebagai latarnya.
 
Pesan dari yang sering Kesasar seperti saya adalah
...
Narsis-lah sepuasnya sebelum Narsis-pun dilarang

Tidak ada komentar: